Urban Legend 1 : Candyman

Posted by Putri Indriyani Balqish on 20.29 with No comments


Menurut legendanya, jika kau melihat ke dalam cermin dan menyebut nama “Candyman” lima kali, dia akan muncul tepat di belakangmu dan membunuhmu dengan kaitnya. Candyman merupakan hantu pembunuh yang kejam dengan kait penuh darah di tangannya. Dia muncul dari dalam cermin, berlumuran darah dan lebah yang menyelimuti sekujur tubuhnya. Di pikirannya hanya ada hasrat untuk membunuh.

Konon bertahun-tahun yang lalu, Candyman adalah seorang pria biasa. Kembali di masa perbudakan, Candyman kala itu merupakan seorang budak berkulit hitam yang bernama Daniel Robitaille, yang bekerja di sebuah perkebunan di New Orleans, Amerika Serikat. Dia adalah pelukis yang berbakat dan dipilih oleh pemilik perkebunan itu untuk melukis putrinya. Namun saat itu, Daniel kemudian jatuh cinta kepada putri sang pemilik yang berkulit putih. Ketika pemilik perkebunan yang rasis itu mengetahui putri dan budaknya menjalin cinta, dia langsung dikuasai amarah dan mengejar Daniel hingga ke luar kota.

Bersama komplotan dan garpu kebun di tangan serta sekumpulan anjing liar, mereka mengejar budak yang malang itu di lapangan terbuka. Akhirnya, budak itu berhasil ditangkap setelah menemukannya beristirahat di dekat sebuah ladang tua di sana. Para lelaki jahat itu langsung memukuli Daniel dan memotong tangan kanannya dengan gergaji mesin. Lalu membaluri tubuhnya dengan madu dan melemparnya ke sarang lebah.

Candyman yang malang itu merasakan sakit yang teramat sangat dan tewas karena luka-lukanya, tapi sebelum itu dia mengutuk lelaki yang membunuhnya dan bersumpah akan kembali dan menuntut balas.
 Katanya arwahnya tidak pernah tenang dan kini hantunya bergentayangan di dunia selamanya, dan hanya muncul ketika namanya disebut lima kali.

Konon, jika kau menyebut “Candyman” sekali, dua kali, tiga kali, dan empat kali, jangan pernah meneruskannya hingga lima atau kau akan menyesal.

Do u wanna play it?

Source: Candyman
Categories: