People 1 : Siapa itu Junji Ito?

Posted by Putri Indriyani Balqish on 20.26 with No comments


junji_ito_photo

Junji Ito adalah penulis manga horror Jepang. Karya-karyanya sudah banyak digemari oleh banyak orang,
termasuk saya sendiri. Menurut saya sih, semua manganya sangat disturbing, jadi bagi yang ga biasa sama hal-hal seperti ini lebih baik jangan baca yaa.


Capture

Karya-karya Junji Ito salah satunya Uzumaki: Spiral into Horror. [Spoiler Alerts].

Jadi, manga Uzumaki ini menceritakan tentang tempat yang dikutuk oleh kekuatan supernatural yang menyertakan benda-benda spiral. Kirie Goshima (五島桐絵?), seorang remaja putri dan pacarnya yang bernama Shuichi Saito (斎藤秀一?) tinggal di desa tersebut. Mereka menyaksikan bagaimana kutukan tersebut membuat warga desa dan orang-orang terdekatnya menjadi sangat ketakutan ataupun terobsesi terhadap benda-benda spiral. Dalam cerita tersebut, korban pertamanya adalah ayah Shuichi, ia sangat terobsesi dengan benda spiral. Bahkan ia bisa merubah tubuhnya menjadi bentuk spiral, misalnya lidahnya, dan pada akhirnya dia membuat seluruh tubuhnya menjadi bentuk spiral.


IMG_0432



Dan masih banyak manga-manga Junji Ito yang lainnya. Dulu saya membacanya dari situs Open Awesome (openawesome.com), tapi sepertinya situs itu sekarang sudah dihapus, kerena saya tidak dapat menemukannya. Dan setelah browsing saya menemukan situs yang menyediakan manga Junji Ito, walaupun hanya dua situs :
Manga-manga Junji Ito yang saya suka antara lain adalah :
  1. The Enigma of Amigara Fault
    The Enigma of Amigara Fault-thumb-500x337-156869
  2. Soichi’s Beloved Pet
Soichi-s Beloved Pet-thumb-500x459-156881
3. My Dear Ancestors
My Dear Ancestors-thumb-500x771-156883
4. Army of One
Army of One-thumb-500x386-156889
5. Tomio: Red Turtleneck
Tomio Red Turtleneck-thumb-401x565-156892

Happy reading guys!
Categories: